Perempuan menjadi sasaran para penipu investasi, kata Kepala BEI

Jakarta, CNBC Indonesia – Bursa Efek Indonesia (BEI) terus melakukan promosi untuk meningkatkan kesadaran dan mengarusutamakan pasar modal Indonesia di kalangan masyarakat. Salah satunya adalah kerja sama dengan Dompet Aman Indonesia.

Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk mengedukasi perempuan dan generasi muda mengenai investasi di pasar modal.

Menurutnya, berdasarkan data, perempuan kerap menjadi korban penipuan berkedok investasi. Kedua belah pihak akan memberdayakan perempuan dan generasi muda sehingga lebih banyak perempuan dan generasi muda dapat memahami pasar modal dengan lebih baik.

“Beberapa inisiatif literasi dan inklusi khusus perempuan telah kami lakukan di seluruh Indonesia, khususnya di luar Pulau Jawa,” ujarnya dalam pertemuan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (9 Oktober).

Jeffrey mengungkapkan, saat ini terdapat 11,7 juta investor Indonesia. Dari jumlah tersebut, investor perempuan mencapai 37,5%.

Tujuan utamanya, kata Jeffrey, adalah memberikan perlindungan kepada masyarakat, khususnya perempuan dan generasi muda. Dalam kerjasama ini Dompet Aman bekerja sama dengan Phintraco Sekuritas, Samuel Asset Management, Mustika Ratu, Yayasan Puteri Indonesia, BPP HIPMI, Klinik Kecil, Ibu Kece Club, Taman Sari Royal Heritage Wahid Hasyim, Watch & Co, Parahita Ultra Voucher, ESB, Bolo Raja, Gococo, Elowrie dan Ayam Nelongso.

Dalam kesempatan yang sama, pendiri dan CEO Dompet Aman Indonesia Salina Nordin mengatakan pihaknya telah membuat program Aman Financial Literacy (AFL).

“Tujuannya untuk menjangkau jutaan pemuda dan pemudi bersama mitra kami yang unggul dan berkomitmen untuk mendampingi mereka dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan,” ujarnya.

Program AFL sendiri diciptakan untuk menanamkan kepercayaan diri peserta untuk mengambil keputusan keuangan yang tepat, memilih opsi investasi terbaik dan menjajaki peluang di industri keuangan yang berkembang pesat.

Baca Juga  Bisnis Kecil Menguntungkan Di Pontianak Mengejutkan

Nantinya, para peserta akan mendapatkan wawasan dan pengetahuan keuangan yang sangat berharga, membekali mereka untuk menavigasi lingkungan keuangan dengan percaya diri.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel lain

Terungkap! Ini adalah metode penipuan bunga 10% yang dilakukan oknum BTN

(lakukan/ayh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *