Harga Melonjak, BEI Incar Saham CITY dan FIRE

Jakarta, CNBC Indonesia – Bursa Efek Indonesia (BEI) memantau pergerakan harga saham PT Natura City Developments Tbk (CITY) dan PT Alfa Energi Investama Tbk (FIRE) karena sahamnya bergerak signifikan dan masuk dalam kategori aktivitas pasar tidak biasa.

Merujuk keterbukaan informasi BEI, harga saham kedua emiten ini melonjak tajam. Oleh karena itu, pola transaksinya perlu dicermati.

“Pemberitahuan adanya aktivitas pasar yang tidak biasa (UMA) tidak serta merta berarti pelanggaran peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal,” tulis manajemen BEI, Kamis (12 Oktober).

Terkait dengan saham PT Natura City Developments Tbk (CITY), informasi terkini mengenai emiten adalah informasi tertanggal 9 Oktober 2023 yang dimuat di situs PT Bursa Efek Indonesia mengenai laporan bulanan registrasi pemegang efek.

Sedangkan untuk saham PT Alfa Energi Investama Tbk (FIRE), informasi terkini terkait emiten adalah informasi tertanggal 10 Oktober 2023 yang dimuat di situs PT Bursa Efek Indonesia mengenai laporan bulanan registrasi pemegang efek. .

Oleh karena itu, investor diharapkan memperhatikan respon emiten terhadap permintaan konfirmasi bursa, memperhatikan kinerja emiten dan keterbukaan informasi.

Selain itu, mengkaji ulang rencana aksi korporasi emiten jika rencana tersebut belum ada
untuk mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan terlebih dahulu berbagai pilihan yang mungkin timbul di kemudian hari
membuat keputusan investasi.

Mengutip RTI, saham CITY meroket hingga 80% dalam sebulan, sedangkan saham FIRE naik 100% dalam sebulan.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel lain

Perusahaan ini tiba-tiba menguasai 20% saham Natura City (CITY).

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Peruri ingin membenahi asetnya, maka ia akan melakukannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *