Gantikan Luhut Sementara, Erick Thohir: Cuma Kurang Tidur

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Menteri Badan Umum Negara (BUMN) Erick Thohir untuk menggantikan sementara peran Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Kelautan Ad Interim dan Menko Luhut sudah dalam masa pemulihan. .

Erick mengatakan, meski posisinya dinilai sangat sulit, namun menurutnya amanah baru ini merupakan tanda kepercayaan Presiden terhadap dirinya dan akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Saya tentu bersyukur atas kepercayaan Presiden kepada saya. Amanah ini sangat berat, tapi perlu. Saya bisa berusaha semaksimal mungkin,” ujarnya melalui media sosial, dikutip Kamis (12/10).

Erick optimistis kementerian di bawah Luhut Binsat Pandjaitan sangat kuat sehingga jika menjabat sementara bisa terkoordinasi dengan baik.

“Saya yakin Menko Kelautan dan Perikanan Luhut memiliki tim yang sangat kuat dan tidak mungkin mereka bisa mensukseskan banyak proyek yang didorong oleh Menko,” ujarnya.

Erick menambahkan, bentuk pemberdayaan dan kerja sama tim yang baik tercermin dari kerja sama kementeriannya dengan Luhut yang berjalan sangat baik.

“Contohnya kerja sama kita di BUMN dengan Menko dalam mempercepat kereta cepat Whoosh, (kita) lebih ke korporasi-korporasi yang membangun infrastruktur dan berbagai hal, Menko juga mendorong untuk mempercepat infrastruktur, karena ini lintas (kementerian),” tutupnya.

“Saya punya tim bagus di PSSI, saya punya tim bagus di BUMN, Menko punya tim bagus, menurut saya tidak masalah. Hanya kurang tidur saja,” tutupnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel lain

Erick memaparkan Transformasi BUMN di Iming-iming Kolaborasi RI-AS

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Setelah pandemi selesai, STRK menetapkan target tersebut pada tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *