Debut IPO Pertama, Saham LOPI Turun 10%, KOKA Naik 23,44%

Jakarta, CNBC Indonesia – Ada dua emiten yang baru melakukan penawaran umum perdana (IPO) dan melakukan perdagangan perdana hari ini, Rabu (10/11/2023).

Emiten logistik PT Logisticsplus International Tbk. (LOPI) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melepas 300 juta saham baru atau sekitar 27,27% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga Rp 100 per saham.

Belakangan, perseroan berhasil menghimpun dana baru sebesar Rp 30 miliar. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Perseroan menunjuk PT Elit Sukses Sekuritas sebagai penjamin dan pelaksana penerbitan efek tersebut.

Pada debut pertamanya hingga pukul 9.27 WIB, saham LOPI turun 10% atau 10 poin menjadi Rp 90 per saham dari harga pembukaan.

“Alhamdulillah, hari ini kami berhasil mencapai tonggak sejarah baru melalui IPO yang merupakan aksi korporasi strategis,” kata Direktur Utama PT Logisticsplus International Tbk (LOPI) Wahyu Dwi Jatmiko, Rabu (10/11) di Jakarta.

Sementara itu, emiten yang bergerak di sektor kontraktor umum proyek konstruksi, PT Koka Indonesia Tbk. (KOKA) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menerbitkan 715.333.000 saham baru yang mewakili 25% modal disetor dan ditempatkan Perseroan, dengan harga Rp128 per saham.

Dengan demikian, perseroan akan menghimpun dana sebesar Rp91,5 miliar dengan kapitalisasi pasar Rp366 miliar.

Pada debut pertamanya, saham KOKA naik 23,44% dari harga penawarannya menjadi Rp 158 per saham setelah 27 menit perdagangan.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel lain

10 Emiten IPO Paling Menguntungkan Tahun 2023, Beberapa Dibawah Gocap

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Masa jabatannya akan segera berakhir, begitu pula dengan pensiunnya Jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *