Bank Mandiri melakukan divestasi kepemilikan seluruh saham di AXA Insurance

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) mengalihkan seluruh sahamnya kepada PT AXA Insurance Indonesia dengan total volume 138.000 saham yang mewakili 20% dari modal ditempatkan dan disetor pada Rabu (4/10/2023).

Bank Mandiri melepas seluruh saham perusahaan asuransi umum, dahulu PT Mandiri AXA General Insurance, kepada Anil Panjwanidan dan Manoj Ramkrashin Tolani masing-masing sebanyak 69.000 lembar saham yang mewakili 10% dari modal ditempatkan dan disetor.

Sekretaris Perusahaan Rudi Ako Aturridha menjelaskan tidak ada hubungan antara Perseroan dengan pembeli yang diketahui bernama Anil Panjwani dan Manoj Ramkrashin Tolani.

“Sejak pelaksanaan pengalihan saham tersebut, Perseroan tidak lagi memiliki saham di Axa Insurance Indonesia,” kata Rudi melalui keterbukaan informasi BEI, dikutip Rabu (5 Oktober 2023).

Perseroan meyakini transaksi pengalihan saham ini merupakan bagian dari strategi perseroan untuk memperkuat konsolidasi anak perusahaan di grup Bank Mandiri guna mencapai hasil investasi yang optimal setelah Bank Mandiri melepas 40% sahamnya di Mandiri AXA General Insurance pada November 2018.

Perlu diketahui bahwa transaksi ini tidak akan mengakhiri kerja sama bancassurance antara Perseroan dan Axa, juga tidak akan mempengaruhi keseluruhan kerja sama antara Perseroan dengan AXA Group melalui PT AXA Mandiri Financial Services yang bergerak di bidang asuransi jiwa. dia menyimpulkan.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel lain

Atas! Mandiri memperoleh ISO 22301 dari British Standard Institution

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Pasar Crypto masih menyala! Apakah sudah waktunya bagi investor untuk membeli atau sampai jumpa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *